CCI Drag Bike Championship 2010; Dragster Jawa Eko Kodox Beraksi di Lanud

Diposting oleh dindo kesley habizz , Minggu, 28 Maret 2010 01.17

Dragster dari tim TDR Semarang Eko Kodox akan beraksi dalam kejuaraan CCI (Crane Club Indonesia) Drag Bike Championship sirkuit buatan di Appron Kelapa Sawit Lanud Polonia Medan, Minggu (14/3).
Tampilnya peserta dari Jawa, membuat event ini kian semarak karena tim-tim yang ikut tidak hanya berasal dari Medan atau Sumut.

Ketua panitia Constantin Pasaribu, mengungkapkan Eko merupakan pemegang rekor 200 m nasional di kelas FFA. "Yang pasti, tim-tim kuat kita seperti Bataks, Ogan Speed atau Kawahara bakal mendapat lawan tangguh kali ini, khususnya di kelas-kelas puncak," timpal Pimpinan Lomba Hanindito.

Eko Kodox dikenal dengan Mio andalannya yang baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan motor Ninja dalam lomba drag bike di Pekan Raya Jakarta, belum lama ini. CCI Dragbike Championship di sirkuit buatan Apron Kelapa Sawit, Lanud Polonia, Medan, Minggu (14/3) mencatat rekor peserta yakni lebih 300 starter.

"Hingga batas akhir pendaftaran Sabtu (13/3) sore, jumlah calon peserta yang mendaftar melampaui 300 orang. Dan ini merupakan rekor peserta di ajang balapan dragbike, yang sangat menggembirakan kita," tambah Constantin Pasaribu.

Namun, menurut Tantin, membludaknya jumlah peserta dalam event yang menyediakan hadiah total Rp 60 juta bagi para juara ini, sudah diprediksi panitia. "Komunitas penggemar drag bike di daerah ini sangat besar dan terus berkembang, apalagi ditambah dengan jumlah hadiah cukup besar, sebagai apresiasi kita terhadap para pembalap," papar pentolan klub Crane Club Indonesia (CCI) ini.

Balapan, yang bakal berlangsung satu hari penuh mulai Minggu pagi, sebut Hanindito, juga memperlombakan tiga kelas eksebisi dragrace yaitu sedan stock (3.1C) 1.501 s/d 1.700cc, city car 1.500cc dan rally car GR2.

Kelas-kelas drag bike yang diperlombakan adalah bebek 2 tak 110cc Tune Up (TU), bebek 4 tak 110cc standart (OMR Yamaha), Bebek 4 Tak 110cc TU (OMR Yamaha), Bebek 4 Tak 135cc standart (OMR Yamaha), sport 2 tak 135cc TU, Matic 150cc, FFA. (fp)

0 Response to "CCI Drag Bike Championship 2010; Dragster Jawa Eko Kodox Beraksi di Lanud"

Posting Komentar